Kamis, 21 September 2017

# Informasi # Kuliner

Wisata Kuliner Solo yang Terfavorit

Kuliner Solo
Berbagai kuliner Solo

Wisata Kuliner Solo- Kota Solo atau sering disebut kota Surakarta ini ternyata mempunyai Kuliner khas Solo, Kuliner tersebut tak kalah enak dengan kuliner lainnya dan juga begitu ramah untuk semua kantong. Banyak juga kuliner solo ini dijajakan di pinggir jalan atau sering disebut jajanan kaki lima.

Tidak bisa di pungkiri lagi  jika Kota Solo yang satu ini menjadi tempat wisata kuliner yang menarik  juga banyak di kunjungi para wisatawan kuliner loh dan masuk kedalam tempat wisata kuliner favorit di pulau Jawa. Meskipun kepopulerannya tak wisata kuliner sepopuler Yogyakarta Akan tetapi, kota yang Surakarta ini juga dapat dibanggakan dalam hal kuliner yaa.

Tidak lengkap liburan anda ke Solo kalo tidak pernah mencicipi kuliner Solo yang enak enak lohh,
Dibawah beberapa kuliner solo yang menarik juga tak kalah enak rasanyaloh, :

Timlo Sastro
Wisata Kuliner
Timlo Solo

Timlo ini tidak jauh berbeda dengan soto,dan juga termasuk salah satu makanan andalan pada nominasi kuliner Solo.
Gudeg Ceker Khas Solo Bu Kasno
kuliner
Gudeg ceker

Gudeg  yang  berbeda dengan gudeg-gudeg nangka di jogja yang tetapi gudeg bu Kasno di Solo ini mempunyai inovasi baru dengan menggunakan ceker.
Sate Kambing Solon Mbok Galak
Kuliner Solo
Sate kambing

Sate Kambing Mbok Galak yang satu ini berbeda dengan sate lainnya karena disiram dengan kuah bumbu kacang yang istimewa dan juga rasanya sangat istimewa.
Soto Gading
Kuliner Solo
Soto Gading

Soto Gading ini berada tepat di pusatkota Solo,tepatnya di alun alun Selatan dekat Keraton Solo juga ternyata menjadi langganan pejabat-pejabat tinggi dan beberapa orang-orang besar di Indonesia salah satunya adalah Presiden Jokowi yang kebetulan asli Solo tersebut.
Oh La Vita Solo

oh la vita

Oh La Vita ini merupakan sebuah tempat yang menyajikan beberapa menu makanan eropa khusus nya makanan Italia.
Bakso Alex Solo

Bakso Alex
Bakso Alex

Bakso Alex ini ternyata bias menghabiskan 50 Kg daging sapi yang tentu saja ini yang telah membuktikan kepopuleran dari Bakso Alex ini.

Pecel Solo
Kuliner Solo
Pecel Solo enak

Pecel adalah makanan tradisional yang terdiri dari berbagai sayuran  contohnya bayam, daun singkong,taoge,kacang panjang, dll, dengan bumbu yg khas yaitu sambal kacang. Ada juga kuliner solo yaitu pecel pedas dan tak kalah enak rasanya










Tidak ada komentar:

Posting Komentar